selamat datang di blog ku ... terima kasih atas kunjungan anda :)

Rabu, 12 September 2012

asal usul sepeda goyang datang ke barabai(desa rasau)

SEPEDA GOYANG ,

Pertama kali aku liat sepeda goyang waktu aku begadang kamis pagi tanggal 20 juli 2012 sekitar jam 01:00 di acara komunitas unik trans7,sebenarnya sih aku gak sengaja nontonnya,soal nya aku niat nya nonton masih dunia lain di stasion televisi tersebut,eh ternyata gak tayang,yang tayang malah komunitas unik,yah aku nonton aja komunitas unik.

 komunitas unik tersebut bertema sepeda goyang,sekilas aku liat sepedanya biasa aja,eh ternyaa punya banyak keahlian sepeda tersebut dan juga hanya para ahli yang bisa melakukannya.disana lah aku mulai tertarik pengen punya sepeda itu.

setelah selesai acara tersebut aku mikir cara buatnya sampai sekitar  jam 05:00,tetapi gak dapet juga caranya,aku search di google,gak ada satupun cara untuk membuatnya,fotonya aja gak banyak paling hitungan jari tangan sebelah,aku bingung mau buatnya gimana,lalu aku coba cari di facebook,eh ternyata ada tentang sepeda goyang,mereka anak anak dari tanggerang keren keren pokoknya..

aku liat aja foto foto mereka,lalu aku mikir.........aku dapet ide.pertama kali aku buat sepeda itu 50:50 karena aku gak yakin akan berhasil buatnya.4 hari baru selesai aku buat sepeda tersebut,belum lagi pengecatan.setelah sepeda itu jadi aku gak begitu sulit makenya gak tau itu isyarat dari tuhan untuk apa.sekitar 15 hari setelah sepedaku selesai teman teman ku baru tertarik pada sepeda tersebut.setelah satubulan dai pertama sepeda ku selesai kami punya 4 sepeda goyang.setelah itu banyak mengalami kerusakan karena belum sempurna rancangannya,setelah itu sepeda kami semakin banyak dan kami sekarang sudah menjadi komunitas didaerah kami,nama komunitas kami SSG (sahabat sepeda goyang) sekarang sepeda goyang yang kami punya sekitar 20 ke atas ... aku mewakili teman teman ku mengucapkan banyak terima kasih atas motivasi dari acara komunitas unik dari trans7,dan juga salam persahabatan dari kami SSG pada komunitas lain terutama kmunitas sepeda goyang.....terimakasih :)








4 komentar:

Unknown mengatakan...

boss bisa kasi gambar lebih jelas pas sambungan bawah sedelnya?? pengen buat aku jadinya .,., tankkss

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Sepeda goyang ini asyik dimainkan...sungguh disayangkan tidak cepat menyebar ke pelosok negeri. Saya pertama kali main sepeda goyang pada tahun 1983 (SMP kelas 1...sekarang disebut kelas 7). Sekarang sudah usia 42 tahun dan sudah tidak pantas main sepeda goyang.

Ada saran untuk Anda, melihat gambar tsb sepertinya sambungan antara PIPA MENDATAR dan PIPA TEGAK tidak menggunakan bearing (lager). Saya punya sepeda, pada bagian tersebut dibuat pakai KOMSTIR dan POTONGAN BAGIAN ATAS dari garpu bekas. Dengan begitu maka gerakan jadi loncer. Juga saya tambahkan kunci setang bekas sepeda PHOENIC RRC! tujuannya agar jika sedang tidak ingin goyang maka cukup dikunci saja.

Unknown mengatakan...

Kak mbok dikasih cara buatnya to kak pingin mempunyainya aqu kak pliss